I call him Ulil coz he is Unique, Loveable, Innocent, and Laughable. I call her Caca which stands for Cantiknya Cayangku :D

Saturday, August 25, 2007

Nasi Uduk Ayam Kalasan Bu Naning


Kami makan ditempat ini malam kemarin, dalam keadaan 8L (Lemah, letih, lesu, lelah, laper lagi dan laper lagi) Secara tidak sengaja kami menemukan tempat makan ini. Rencananya sih mau makan di Ayam Bakar Ghantari. Berhubung jam makan malam sudah lewat, jam sudah menunjukkan sekitar pukul 21. Otomatis Ayam Bakar Ghantari diatas meja sudah tergantikan dengan tumpukan bangku-bangkunya yang menandakan tutupnya rumah makan itu.

Berhubung cacing-cacing di perut kami sudah berteriak-teriak "you wont like it when i'm angry" (pakai gaya The Incredible Hulk) maka kami pun mencari tempat makan terdekat yang "murmer" disekitar situ. Lah ndlalah, disebelahnya--cuma dipisahkan oleh jalan masuk ke perumahan--ada warung tenda yang ramai pengunjung. Kalau dilihat dari Labelnya sih, makanan yang diunggulkannya adalah Ayam goreng kalasannya. Sampailah kami makan di tempat ini.

Secara pribadi (ulil) Ayam gorengnya keciil banget yah, (untung saya nggak pesan ayam goreng: ulil). Rasa Ayam bakarnya enak, bumbunya cukup meresap, nasi uduknya juga enak, nasinnya pulen. Semula saya sempat kaget, baru sekarang makan ayam bakar tapi tidak disuguhi sambal. Eh ternyata, sudah tersedia dimeja (untung belum keburu protes, maklum saja pendatang baru: ulil). Nah ini dia yang paling unggul dari tempat ini (menurut saya lho: ulil) SAMBEL! Sambelnya itu bo'. Pedasnya pas dilidah, tidak tampak seperti sambal, tapi lebih mirip gilingan kacang tapi jauh lebih halus, tapi tidak tampak seperti sambel pecel. Haah, sayang saya lupa mengambil gambar sambalnya. Yang membuat nilainya kurang adalah rasa kerupuknya, entah apa yang membuatnya kurang enak di lidah saya, tapi ada beberapa bagian yang sempat tidak terasa enak. Mungkin akan lebih enak kalau kerupuknya menggunakan kerupuk bawang.
Namun secara keseluruhan, tempat ini akan membuat saya (ulil) kembali lagi.

Lokasi :
Jln. Cikajang Kebayoran, Jakarta Selatan (dekat pasar santa/sebelah ayam bakar ghantari)

Harga :
Ayam kampung goreng Rp 7.000/potong; Ayam Bakar Rp 8.000/potong; Nasi uduk & lalapan Rp 2.500/porsi

Nilai :
Penyajian 7/10; Rasa 9/10; Total 8/10

0 Comments:

 

blogspot templates | Webtalks