I call him Ulil coz he is Unique, Loveable, Innocent, and Laughable. I call her Caca which stands for Cantiknya Cayangku :D

Saturday, August 25, 2007

Nasi Uduk & Kue Cubit



Pagi ini, kami bersegera pergi ke kantor...belum makan pagi karena lagi-lagi tak masak hari ini... target sarapan adalah Nasi Uduk di depan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01-02 Pagi Cipinang Melayu Jakarta Timur di daerah Halim/ belakang Kalimalang. Alasan sederhana: cari sarapan murah! Secara yah..kami makan lontong sayur Padang di dekat Pintu Tol Jatiwaringin/Pondok Gede Barat, and it costed us Rp10.000,- (Agak Kaget juga sih..secara rasa lonsay-nya biasa dan porsinya sedikit). Salah satu alasan lainnya memilih makan nasi uduk di dekat sekolahan, adalah karena gue kepingin banget pengen makan kue cubit setengah matang yang biasa mangkal di deket pintu gerbang SD tersebut. Wah..wah..kalau nggak gitu, agak susah juga nyari tukang kue cubit yang jual setengah mateng.

Sesampainya di tempat nasi uduk, kami segera memesan makanan. Waktu menunjukkan 6.40, suami memasang target kalau pukul 7.00 tepat kami sudah harus keluar Kalimalang untuk mengantisipasi telat. Nasi uduk, semur tempe, bihun dan sepotong tahu goreng ditambah kerupuk merupakan menu pesanan suami (Tak lupa memakai sambal kacang). Sedangkan diriku,nasi uduk, bihun, kerupuk, dan risol, minus sambal dan semur tempe (aneh aja..makanya ogah). Berdua habis Rp.6000 saja..tapi menurut suami, rasanya kurang enak..sambel kepedesan, dan semur tempenya kurang match (dia lebih suka kalau isinya semur tahu). Tapi bagiku sih..standar aja..yang penting perut kenyang harga terjangkau.



Tak lupa kami mampir di tukang kue cubit. Satuannya seharga Rp.300. Pesen campur..setengah mateng sama yang mateng...(Abangnya sampai bingung..krn jarang ada orang yg pesen setengah matang kecuali anak2 SD yg jd langganannya), "Dia emang masih SD Bang" kata suami meledek. So what?! Aku suka kue cubit setengah matang karena yummy buat dijilat-jilat...hehehehehehe...cara makan yang sungguh menyenangkan =D.
Tapi sayang...better kalau sudah beli yang setengah matang, sebaiknya langsung dimakan, karena kalau sudah dingin, kuenya jadi nggak asyik lagi buat dijilatin :P

Cordially,
Caca

0 Comments:

 

blogspot templates | Webtalks